Jumat, 31 Desember 2010

strategy

Syarat pertama untuk penguasaan dalam Scrabble adalah pemahaman mendasar dari strategi.Apa strategi?

Strategi adalah perumusan rencana dilaksanakan dengan menggunakan taktik yang tepat. Seperti dalam catur, ruang lingkup strategi Scrabble bergerak meliputi pembukaan, fase pertengahan permainan dan Endgame itu.Pindah PembukaanApakah keuntungan pertama akan sebuah?
Ada pepatah dalam Scrabble yang mengatakan "akan pemain pertama akan menang 54% dari waktu - semua hal lain dianggap sama". Pergi pertama memungkinkan Anda untuk mengontrol papan - Anda menentukan apakah tindakan Anda akan horizontal atau vertikal, mengekspos persegi premi atau file word ganda, menutup atau membuka papan.Jika Anda memainkan langkah pembuka horizontal atau vertikal?
Saya benar-benar mulai bergerak vertikal pertama saya - tapi saya jarang menemukan lawan yang melakukan hal yang sama. Karena kita digunakan untuk membaca secara linear itu sedikit membingungkan untuk berurusan dengan kolom huruf pertama sampai. Di sisi lain lebih mudah untuk menemukan kata-kata delapan huruf horizontal. Inggris Juara Allan Simmons pernah menyarankan Anda harus alternatif arah langkah pembuka Anda tergantung pada kualitas lawan dan struktur kata.Jika Anda selalu menghindari mengekspos Surat Double Kuadrat sekitar alun-alun pusat?
Sebagai aturan, ya, hindari memberi lawan sebuah 50 atau 60 poin mudah. Namun, jika Anda sendiri memegang kekuasaan ubin dua (seperti Z dan J) dan beberapa O Anda mungkin mempertimbangkan memperlihatkan Double Surat Square sebagai bermain set-up.Ekstensi ke Triple Firman Kuadrat setelah pindah pembukaan
Lihatlah situasi papan bawah. Katakanlah Anda ingin memulai permainan dengan kata UANG. Anda bisa bermain dimulai dengan M di alun-alun pusat dan Y pada Surat Double Square pada H12 atau 12D. Sepertinya cukup aman, bukan? Tapi bagaimana dengan kata-kata meluas ke Triple Firman Square seperti kantong, MONEYMAN, MONEYMEN atau MONEYERS tidak biasa?





Contoh UANG menunjukkan bagaimana beberapa kata-kata umum dapat memiliki ekstensi kejutan ke Triple Word Square.Bahkan, hampir di mana pun Anda bermain kata dapat diperpanjang untuk sebuah persegi tiga kata (kekayaan, penghasil uang, menghasilkan uang, rentenir, NONMONEY, COMMONEY dan BALDMONEY).
Dengan rak mungkin Anda akan lebih baik menyingkirkan masalah UANG Anda dengan bermain Yeoman sebagai gantinya!
Lain contoh dari apa yang Benjamins panggilan Perancis DIS-QUIET, SUB-ZONA dan CON-BERGABUNG. Sebuah pengetahuan tentang ekstensi ini mengejutkan akan membantu Anda untuk mengembangkan keterampilan Anda dalam "upmanship tiga-".Jika Anda pernah membuka jalur Double-Double?
Sebuah kata pembukaan lima-surat dapat memberikan kesempatan untuk bonus menghubungkan dua ganda Word Squares dan menerima poin empat kali lipat. Pemain agresif akan dengan senang hati membuka jalur ganda-ganda yakin ia akan memiliki ubin untuk pergi ke sana waktu berikutnya. Jika itu berarti membalik ubin lebih dan meningkatkan keseimbangan rak Anda jangan terlalu berhati-hati dari ganda dua kali pada langkah pembuka Anda.Haruskah aku pergi untuk omset genteng atau kontrol rak di langkah pembuka?
Dalam adegan turnamen Amerika Utara pada 70 dan 80-ubin omset hampir meriam suci bermain. Argumen berlari "Turning atas genteng lebih membuat saya lebih dekat dengan kosong dan esses." Benar, tetapi bermain jauh KERETA pada langkah pertama Anda (VE meninggalkan) mungkin kurang dianjurkan dari tidak membalik ubin, dumping V dan mempertahankan retina menjanjikan . Akhirnya mengambil S tidak banyak baik jika Anda hanya memiliki "sekelompok sampah" untuk pergi bersamanya. Namun, para ahli tahun terakhir (dan simulasi komputer) telah mengakui klaim bersaing kontrol rak dan omset ubin. Itu semua tergantung pada apa yang ada di rak Anda.Setelah pohon keputusan
Saya merasa terbantu untuk mendekati rak pembukaan saya dengan urutan pertanyaan spesifik:
Apakah saya memiliki bonus? NoDapatkah saya mengatur hook biasa lawan saya mungkin tidak tahu? NoApakah saya pergi untuk omset genteng atau kontrol rak di sini? Tile omset.Dapatkah saya mengatur Double Surat Square untuk salah satu saya "ubin kekuasaan"? Tidak adapilihan saya kata adalah x y atau z. Apa keuntungan dan kerugian dari masing-masing bergerak?Haruskah aku pernah lulus atau memainkan palsu berharap lawan saya akan memberikan surat untuk delapan?
Pada tingkat ahli ini jarang terjadi. Jika Anda memiliki Non berbuah-pergi (kombinasi yang menjanjikan yang tidak cukup membuat bonus) di rak Anda adalah lebih baik untuk dump ubin dari lulus. Jika lawan Anda hanya akan menggunakan kesempatan itu untuk surat-surat pertukaran dan memperbaiki rak dan Anda telah kehilangan momentum pembukaan. Terhadap lawan waspada Anda mungkin mengambil menyepak bola dan memainkan yang terdengar masuk akal non-pergi seperti MALTIES mengetahui bahwa jika ditantang off ada 38 kata delapan-surat formable dari kombinasi ini harus lawan Anda akan cukup bodoh untuk memberikan salah satu dari empat belas add-on surat.Membalas ke langkah pembuka
Kami melihat bahwa pemain pertama akan memenangkan 54% dari waktu. Bagaimana jika saya membalas langkah pembuka?
Kabar baiknya adalah bahwa kedua pemain akan lebih mungkin untuk memainkan bonus pertama dari permainan (karena ia memiliki kemungkinan delapan huruf juga).
Strategis, pemain membalas mungkin akan diwajibkan untuk membuka jalur DWS atau file yang mengarah ke TWS. Jika Anda harus meninggalkan floaters atau kotak terbuka (seperti DLS panas empat kuadrat jauh dari TWS) mencoba dan membuat ubin canggung seperti V atau C daripada R atau T, U atau saya bukan EA atau O.
Untuk menguji kemampuan Anda mencoba Praktek Sesi Pembukaan dan melihat bagaimana para ahli bisa menangani beberapa rak pembukaan khas.Game Tengah
Setelah dua atau tiga langkah pertama dewan secara umum mendefinisikan dirinya dan pemain memiliki perasaan apakah itu akan menjadi "nip dan menyelipkan" jenis permainan dengan tangga ubin memblokir satu sisi atau permainan terbuka lebar dengan banyak "floaters "dan mencetak peluang. Kedua pemain memburu kata bonus pertama dan ketika datang umumnya menentukan strategi ke dalam pertengahan permainan dengan pemain belakang berusaha untuk mencetak dan / atau saldo rak di hadapan lawan tanah bonus lain - seperti dua petinju menunggu untuk mencetak sebuah pemukulan sampai roboh awal kontes.
Seperti dalam catur, pertengahan permainan strategi yang lebih intuitif, kurang ilmiah dari Endgame itu. pemain yang baik selalu mengelola papan dan mengarahkan lalu lintas dari ubin untuk keuntungan mereka sendiri. Robert Merasa dan Joel Sherman adalah pemain terbaik yang pernah kulihat di melakukan hal ini - mereka memiliki insting luar biasa yang bagian dari papan lawan mereka mungkin untuk pergi. Di sisi lain, ketika Anda sedang bermain kurang berbakat pemain bukaan akan sering hanya muncul di mana-mana. Kemudian kita akan melihat manajemen papan dan teknik-teknik menutup dan membuka papan, membuat set-up, melakukan gerak tipu dan menggembalakan.
Sementara itu kita lihat beberapa situasi pertengahan permainan khas dan melihat bagaimana Anda akan menangani mereka.20 Taktis Tips

   
1. Ketika Anda jauh di belakang membuka papan, jika Anda baik di depan tetap tertutup.
   
2. Jika Anda memiliki rak yang baik bermain lebih agresif, jika Anda memiliki satu miskin, bermain defensif.
   
3. Jika lawan lebih kuat daripada kamu (baik dalam kata pengetahuan dan keterampilan strategis) memainkan permainan ketat. Jika Anda adalah pemain kuat mencoba dan menjaga papan terbuka untuk mengambil keuntungan dari pengetahuan kata atasan Anda dan kekuasaan bonus.
   
4. Mengambil floaters jika Anda depan; membuat surat mengambang jika Anda berada di belakang.
   
5. Hindari memperlihatkan jalur ganda-ganda atau file triple-triple - kecuali Anda 150 atau lebih belakang dan putus asa atau ubin besar Anda memungkinkan Anda untuk bermain agresif.
   
6. Jika Anda bermain dalam file word triple mencoba dan menempatkan surat canggung di sana - V atau Y - daripada huruf yang fleksibel seperti R, N atau T sehingga dapat meminimalkan sembilan-timer.
   
7. Cobalah untuk menafsirkan maksud gerakan lawan.
      
Sebagai contoh, bermain jauh ubin tunggal bisa berarti dia dekat dengan bermain bonus, jika ia membuat kata rendah skor dengan S mungkin berarti dia memiliki satu sama lain atau membuka sebuah TLS samping suatu aku bisa berarti dia memiliki X atau Q.
   
8. Mainkan papan tidak rak - jangan pergi bonus mengejar dan melupakan keadaan permainan.
   
9. Watch out for kuadrat kata premium terbuka (khususnya tempat untuk J, Q, X, dan Z ke-kedua cara di Triple Surat Square.)
  
10. Ketika Anda berada di belakang mencoba dan membuka tempat diversi dan feints - mengatakan TWS untuk mengambil perhatian dari jalur bonus terakhir yang tersedia.
  
11. Jika Anda membutuhkan bermain bonus untuk mengejar ketinggalan pastikan Anda menyimpan dua atau tiga tempat yang tersedia untuk kata Anda ketika Anda mendapatkannya.
  
12. Tentukan titik panas untuk setiap situasi dewan - dewan daerah yang menghasilkan Anda (atau lawan) skor yang tinggi atau menentukan.
  
13. Identifikasi panas ubin (di papan atau masih harus dimainkan) seperti QXJ atau Z, kosong atau E terakhir - yang dapat menentukan hasil pertandingan.
  
14. Angkatan lawan Anda untuk memainkan kata bonus dalam posisi yang memberi Anda counterplay.
      
Sebagai contoh, Anda mungkin memblokir salah satu dari dua jalur bonus gratis mewajibkan lawan untuk menggunakan Row 14 sehingga memungkinkan Anda untuk sextuple Z Anda dari H12 ke TWS di H15.
  
15. Jika lawan anda membuka file TWS dan Anda tidak dapat menggunakannya secara efektif, pertimbangkan untuk membuka lain.
  
16. Cari set-up drama
      
Gunakan set-up untuk memberikan diri Anda sebuah hook untuk bonus, memperpanjang ke TWS, mengoptimalkan nilai dari sebuah ubin skor tinggi atau (dalam Endgame) untuk memperpanjang margin kemenangan Anda
  
17. Ingatlah untuk meminimalkan peluang lawan mencetak dan memaksimalkan Anda sendiri.
      
Sangat sering lawan Anda akan skor kaya ubin "Karena kau menaruhnya di sana".
  
18. Mainkan turnamen - bukan permainan.
      
Seringkali pemain akan kehilangan minat dalam permainan ketika jauh di belakang ketika mereka harus mengoptimalkan tersebar di peristiwa di mana tempat akhir ditentukan oleh total margin.
  
19. Mainkan permainan - bukan lawan.
      
Pemain sering lupa pertimbangan taktis saat bermain seorang pemain pura-pura kuat atau lemah.
  
20. Jangan pernah menyerah. Bahkan situasi putus asa bisa berbalik secara dramatis.
      
Tidak pernah ada situasi yang lebih putus asa daripada game keempat terkenal final 1993 Kejuaraan Dunia Scrabble ® bermain di Hotel Plaza, New York antara Inggris Mark Nyman dan Kanada Joel Wapnick. Trailing dengan 2 game ke 1 di terbaik dari lima seri Markus mencakar perjalanan kembali dari 181/355 ke bawah untuk menang dengan sembilan poin. Dia kemudian melanjutkan untuk meraih gelar dalam permainan kelima.

2 komentar: