Jumat, 31 Desember 2010

Board Psychology

Sebagian besar dari kita, seperti Ada, telah larut dalam gamesmanship Scrabble pada satu waktu atau lainnya - seperti pemain yang tips nya keluar langsung dari rak saat membentuk kata tujuh huruf atau lawan yang thumps jam nya tegas setelah titik-empat puluh ubin bermain.
Ini adalah bagian dari turnamen Scrabble dan mengembangkan psikologi papan sehat merupakan komponen penting dari strategi keseluruhan. Berikut adalah beberapa petunjuk.Mengelola waktu
keren Menjaga bawah tekanan lebih mudah saat Anda berlatih manajemen waktu yang efektif:
1. Jangan lupa untuk tekan jam Anda.
Hal ini terjadi pada semua pemain klub dan turnamen pada beberapa tahap dalam karir mereka tapi untuk kehilangan dua atau tiga menit dari jatah 25 menit Anda bisa menghilangkan waktu berharga Anda berpikir-di akhir - dan biaya Anda permainan.
2. Bagikan waktu Anda secara efektif - menghabiskan waktu kurang pada bergerak lebih jelas dan lebih pada mencari anagram atau dalam menganalisis Endgame rumit
Aku ingat bermain Joel Sherman (tahun 1997 Juara Dunia) di Dunia Ketiga Championships di London pada tahun 1995. Ada S mengambang di papan sekitar yang diharapkan untuk bermain PAS (S) WORD. Joel digunakan sebuah 12 menit baik waktunya menganalisis pindah - yang ternyata menjadi DAS dalam permainan. Ia bermain putaran blocker 4-huruf S dan kemudian memenangkan. pemain yang baik memiliki rasa yang kuat dari waktu - mengetahui kapan harus bermain otomatis bergerak cepat dan kapan harus menghabiskan waktu mempertimbangkan pilihan mereka.
3. Gunakan waktu lawan Anda untuk bekerja pada rak - gunakan waktu Anda sendiri untuk menganalisis posisi baru
Anda harus berusaha untuk memiliki taktik memindahkan individu dirumuskan sebelum Anda membuat lawan pindah - kemudian hanya menyesuaikan rencana Anda jika perlu. Beberapa pemain lamunan melalui waktu berpikir lawan mereka berharap bahwa jawabannya akan menawarkan solusi untuk rak canggung mereka.
Saya tahu pemain yang membuat kilat bergerak cepat menggunakan Facebook mungkin hanya lima atau sepuluh menit pada jam mereka hanya untuk menghilangkan lawan mereka berpikir waktu. Program komputer bisa lolos dengan pendekatan "blitz" tetapi manusia rata-rata harus memanfaatkan secara optimal "skor dua menit dan lima."
4. Memiliki dua pilihan siap untuk bergerak masing-masing
"Bermain saya terbaik PLAZA untuk 103 dari TWS kiri atas tetapi jika dia pergi ke sana saya akan bermain ZETA ke TWS kanan bawah selama 69." Hal ini menghemat waktu dan kekecewaan. Banyak pemain melihat langkah besar, tidak terlihat lagi dan menghabiskan waktu mereka menggeliat dengan harapan daripada dingin perencanaan posisi jatuh-kembali di muka.
5. Dalam Endgame penggunaan semua waktu Anda untuk menemukan memindahkan menang (s) atau untuk mengoptimalkan margin
Bahkan di jelas menang atau kerugian situasi menghabiskan beberapa menit terakhir dari waktu Anda menganalisis semua gerakan mungkin. Dalam kasus yang pertama ada keuntungan psikologis tambahan menikmati kemenangan Anda. Dalam kedua Anda dapat membiarkan khawatir lawan Anda bahwa Anda mungkin datang dengan bonus game-tabungan di menit terakhir.
6. Gunakan "waktu tantangan" untuk mengejar ketinggalan di ubin-tracking, memeriksa nilai atau menganalisis situasi papan (Dan jika Anda tahu kata-kata Anda tertantang adalah lagu diterima ubin Anda dalam kesiapan untuk menggambar ubin baru anda)
Dalam Kejuaraan Dunia Scrabble ® (di mana aturan tantangan tunggal atau ada hukuman-telah diterapkan) itu selalu dianggap tidak etis untuk menantang kata yang Anda tahu dapat diterima hanya untuk mendapatkan waktu berpikir. Namun, dalam situasi normal turnamen cukup dapat diterima untuk membuat penggunaan efektif dari waktu di mana pelari dan Juri sibuk dengan tantangan Anda. Beberapa negara memiliki varian aturan yang menegaskan bahwa kedua pemain menutupi ubin atau tempat ubin mereka menghadap ke bawah selama periode tantangan - merampas penantang dari keuntungan dari bekerja pada rak penuh ubin selama waktu itu.Bahasa Tubuh
Belajar membaca bahasa tubuh lawan.
Apakah dia selalu membungkuk ketika dalam posisi kalah? Apakah dia memiliki karakteristik gerakan atau ungkapan ketika dia memiliki kata bonus pada rak-nya?
Saya pernah diberitahu aku selalu bersandar dan meletakkan tangan saya di belakang kepala saya ketika hendak bermain bonus - jadi setelah saya melakukannya hanya ketika aku sampah di rak saya.Pentingnya menebak kanan
Beberapa pemain tampaknya memiliki naluri untuk mana lawan mereka akan bergerak mereka. Hal ini dapat kritis ketika bonus terakhir akan memutuskan permainan dan Anda memiliki dua tempat untuk memblokir. Setelah memeriksa grid pelacakan dan menghitung probabilitas sering Anda hanya pergi dengan firasat. Dalam Babak 19 tahun 1997 Kejuaraan Dunia saya diadu melawan pemain brilian dari Kenya - Patrick Gitonga Nderitu. Aku telah memimpin awal dan menghabiskan sebagian besar permainan menebak skor persis tempat mana ia bisa. Saya mengamati bahwa dia menjadi gelisah saat kami mendekati bergerak terakhir pertandingan dengan saya memimpin dengan 50 ganjil. Ada satu bonus gang tersedia pada baris 14 dan lainnya melalui T tertanam sepanjang kolom O - menghasilkan kesempatan timer sembilan. Logika mengatakan "Blok kolom O dan mendapatkan counterplay dengan Anda S sepanjang file triple jika ia bonus sepanjang 14 baris." Tapi kemudian aku melihat Patrick menatap intens di sudut kanan atas dan bergerak tentang di kursinya seolah-olah ia baru saja melihat sembilan-timer. Jelas dia (seperti yang mereka katakan dalam bahasa rugby) "menjual saya dummy". Dia ingin saya untuk bermain di sepanjang kolom O dan kemudian gulingkan kata bonus di sepanjang baris 14. Jadi saya membuang saya S ada untuk memblokir dia.
Bahkan ia memiliki rackful sampah, mencetak 45 dari TWS di O1 dengan Y canggung dan akhirnya dimenangkan oleh 13 poin. Saat itulah aku mendengar suara kecil berkata kepada saya "Tidak, itu bukan taktik psikologis, Anda bodoh."Sepuluh Tips Praktis untuk Pemain Turnamen

   
1. Masuk ke keadaan memenangkan pikiran - meningkatkan kepercayaan keputusan Anda.
   
2. Belajarlah untuk membedakan antara nasib buruk dan bermain buruk dan menghindari "sindrom merengek": "Aku tidak percaya nasib buruk saya" atau "Mengapa saya hanya mengambil ubin buruk?" Di sisi lain, membedakan antara nasib baik dan baik bermain - lembar skor tidak menceritakan keseluruhan cerita.
   
3. Hindari mekanik bermain - menjaga adrenalin mengalir dan siap untuk mengambil risiko.
   
4. Memiliki sarapan yang baik dan makan siang yang ringan - watch out for mengantuk dalam permainan pasca makan siang.
   
5. Jangan terlalu banyak menganalisa segera setelah permainan - menjaga pikiran Anda segar untuk yang berikutnya.
   
6. Jangan bermain game praktik selama atau segera sebelum turnamen - mendapatkan "ubin-lapar".
   
7. Tidak mempelajari daftar kata dalam seminggu bermain di turnamen - pikiran akan sembelit. Beberapa pemain seperti "menjejalkan" tapi saya merasa otak saya meraba-raba mencari beberapa kata saya baru saja membaca daripada yang saya sudah tahu.
   
8. Jangan minum atau merokok - paling tidak selama turnamen itu - neuron mendapatkan lamban. Minum banyak air dan tidak terlalu banyak teh atau kopi.
   
9. Mainkan turnamen - ombak coretan pemenang, mengabaikan satu sisi "ledakan" permainan dan kembali di papan tulis jika Anda "dibuang". Luck GENAP sendirinya dalam jangka panjang.
  
10. Dan ingat - ini hanya permainan.
Saya mendapat kehormatan bermain Joel Wapnick di Kejuaraan Dunia pertama di London pada tahun 1991. Kami berdua memiliki kesempatan untuk membuat 16 akhir, tetapi diperlukan untuk memenangkan permainan. Ubin jatuh baik bagi saya dan saya tergores rumah 30 poin atau lebih. Menyadari bahwa ia telah melewatkan Joel berkomentar, saat ia menandatangani scoresheet, "Oh well, dunia tidak akan berakhir, bukan?" Saya terkesan dengan ketenangannya - seperti saya dua tahun kemudian di New York ketika dia muncul, kalah tapi heroik, dari yang showdown dramatis dengan Mark Nyman. Aku hampir berteriak "Jangan khawatir, Joel. Dunia tidak akan berakhir. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar