Jumat, 17 Desember 2010

scrabble anagram

4. Anagramming

Dengan pikiran yang mendalam kita sub-sadar kita jarang berkecimpung
Tetapi sesuatu harus mendorong
Kata-kata kita mantra
Ketika kita bermain "Scrabble".

Noel Coward, Darby Bronxville dan Joan

Anagramming - atau pembuka enkripsi campur aduk huruf menjadi kata bermakna - adalah keterampilan inti dari pemain Scrabble. Noel Coward melihatnya, cukup benar, sebagai mengalami 'sub-sadar'. Para ahli sering dapat melihat kata-kata di rak atau di seluruh papan di kedipan mata dan, seperti Ada, bentuk Nabokov's "kata-kata panjang selera dari sisa-sisa tidak menjanjikan paling dan collops." Tapi, tidak termasuk beberapa genius, kebanyakan pemain harus bekerja di rak mereka - seperti penulis mendapatkan inspirasi dari penyadapan di keyboard.
Tips Anagramming
1. Pindahkan ubin tentang di rak Anda

Hal ini mungkin terdengar jelas tapi aku telah melihat banyak pemain klub duduk bergerak atas bonus-mengandung rak yang akan menghasilkan buah yang transposisi sederhana dari sebuah ubin atau dua. Dengan menyeret surat-surat kita putus pola sewenang-wenang dan membantu pikiran untuk membuat struktur dari omong kosong. Jika Anda pernah mencoba teka-teki kata anagramming 10-surat persegi Anda akan menyadari bahwa lebih mudah untuk mengenali kata target sebagai campur aduk dua-dimensi surat daripada sebagai sebuah array linier dari teks. Ini bekerja taktil dengan ubin, seperti seorang pematung cetakan tanah liat, adalah pendahulu penting untuk proses kreatif.
2. Identifikasi bonus rawan rak

Belajarlah untuk mengalokasikan lebih banyak waktu untuk mencari kombinasi berbuah surat dan mengembangkan suatu perasaan untuk kemungkinan rak Anda yang berisi bonus.

Misalnya, memberi perhatian lebih pada rak berisi kosong atau S, satir combo atau huruf dasar (satu dan dua ubin-point).

Kerja sesuai dengan tiga P - Pola, Persentase dan Probabilitas:

Pola: Apakah rak memiliki semua satu pointer, apakah ada 5 vokal?

Persentase: Jika saya punya dua kosong saya tahu saya punya kesempatan (sekitar 80%) baik bonus.

Probabilitas: Dua W berarti hanya 65 dari 31.136 kemungkinan memiliki kata tujuh huruf. Tapi karena saya telah belajar semua dua kata W bonus aku punya tahu bagaimana untuk menangani ini rak canggung - dan kemungkinan saya menemukan kata tujuh huruf dari WWDNLOO tiba-tiba pendekatan kepastian.
3. Carilah ekstensi gramatikal alam dan infleksi seperti-ED,-ING-IER.

Mengidentifikasi prefiks dan sufiks untuk menghubungkan kata-kata untuk set kata dan daftar dengan yang sudah Anda kenal.

Misalnya, dari DIKNNOS saya akan ekstrak NON-(karena aku telah hafal semua kata diawali dengan NON-) dan menemukan NONSKID kata.
4. Gunakan string surat umum dan kombinasi seperti STR,-TY-OO sebagai petunjuk dan menempatkan mereka bersama-sama di rak mana yang Anda harapkan itu terjadi dalam satu kata.

misalnya KUAT, AMENITY, booties
5. Jangan berpikir kata-kata tertentu - belajar untuk "visi" surat-surat Anda.

Ahli pemain Kanada Mike Wise pernah berkata "Begitu saya melihat ubin pertama aku mulai membayangkan sebuah bingo." Membiarkan pikiran Anda "mengambang" mungkin berarti berpaling dari permainan sejenak atau bahkan menutup mata Anda.

Ingatlah untuk mencari "double-laras" kata-kata seperti tukang perahu, TIECLIP atau sekat. Dengan surat-surat seperti ADDEGHO mekanis posisi-ED pada akhir rak Anda tidak akan membantu Anda menemukan bonus - Ketuhanan.

Visualisasi sangat penting ketika Anda memegang dua kosong mengingat kebanyakan kemungkinan nasib baik tersebut membawa. Lihatlah Sesi Latihan Endgame 4 untuk contoh yang baik dari "dilema diberkati."
6. Tambahkan huruf yang tersedia pada papan ketika Anda anagramming untuk menemukan delapan atau sembilan.

Anda telah mempertahankan dengan ada tempat untuk bermain - tapi ada A mengambang Antiserum, bor, RATANIES, RESINATA atau SEATRAIN.

Sembilan-huruf kata-kata yang dimainkan rata-rata setiap lima pertandingan tetapi mereka sering tidak terjawab karena pemain tidak sadar mencari mereka. Paling sering sembilan hanyalah perpanjangan ke delapan di papan tulis tetapi juga membayar untuk mengidentifikasi playthroughs dua huruf potensial seperti AR, ER, AT, IN, ON, OR, RE, TE dan TI.

misalnya DEGIRRS melalui AN (kakek) atau EIILRSZ ke STAB (stabilisator)

Kadang-kadang Anda akan dapat menjembatani dua huruf non-berdekatan dengan membentuk sembilan. Pada 1997 Kejuaraan Dunia saya cukup beruntung untuk menghubungkan dua enam A kuadrat terpisah untuk membuat FANTASIAS - untuk skor kata ganda-ganda 98 - jenis bergerak Anda bermimpi tentang.
7. Tempatkan ubin di rak Anda sesuai dengan kemungkinan mereka terjadi di posisi tertentu dalam satu kata.

Sebagai contoh, F atau J lebih mungkin muncul pada awal sebuah kata, S atau Y di akhir.
8. Biarkan situasi papan atau rak menentukan panjang surat Anda harus cari.

Sebagai contoh, pada papan tertutup Anda mungkin tidak buang waktu mencari tujuh tetapi berkonsentrasi pada delapan, sembilan atau bahkan Damper empat atau lima huruf dan blocker.

Anda harus mengatakan pada diri sendiri "Aku harus mencari kata dengan V di posisi keempat untuk mengambil keuntungan terbaik dari yang file triple terbuka" atau "Saya tidak ingin bermain O saya di atas bahwa kata persegi membuka tripel karena X masih akan datang - jadi saya akan memainkan sebuah kata yang berisi aku bukan ".

Anda juga menggunakan prinsip-prinsip manajemen rak untuk membatasi pilihan Anda:

"Saya perlu dump tiga huruf hidup dari rak saya AAAEIIL. AIA, atau masih lebih baik AALII, akan sesuai dengan tagihan. "

"Saya telah AEFHLTV - F dan V canggung - Fave atau FAVEL akan melakukan trik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar